Breaking News

TIM DPMD Kabupaten Muba Turun Langsung Ke Desa-Desa Sosialisakan Ganasnya Covid-19


Musi Banyuasin, Tabloid NPP - Untuk menekan jumlah penyebaran Virus Corona ( Covid-19) dan mensosialisasikan Maklumad Kapolri nomor. Mak/ 2/III/2020,  diantaranya masyarakat diminta untuk tidak mengadakan  kegiatan sosial, yang melibatkan orang atau massa dalam jumlah besar baik ditempat umum  dan tempat pribadi di beberapa desa kecamatan Sungai Lilin. Senin  (30/03/20)

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memberangkatkan Tim yang terdiri dari 5 tim di tugaskan untuk mensosialisasikan ganasnya Virus Corana Covid 19  bila tertular, serta Maklumad Kapolri sambil membagikan selebaran Surat Edaran Bupati Muba, tentang tindak lanjut Pencegahan dan Antipasi Penyebaran Corona Virus Disease ( Covid - 19 ).

Tim PMD ini saat menyabangi pasar Sungai Lilin langsung mensosialisasikan  ganasnya virus Corona bila tertular, serta membagikan maklumad kapolri dan edaran Bupati Muba, tetntang tindak lanjut Pencegahan dan Antipasi Penyebaran Corona Virus Dsease Covid 19.

Tim PMD juga mengunjungi desa Nusa Serasa dan melakukan Penyemprotan di Pesantren  Nazzallal Furqon yang langsung di lakukan oleh sekretaris  Pemberdayan  Masyarakat dan Desa Agus Kurniawan di  dampingi timnya dan kades Nusa Serasan Rudi Hartono, meliputi penyemprotan Musholah, ruang kelas santri ,asrama santri putra/ putri dan masjid di lingkungan Pasantren tersebut.

Menurut kepala dinas PMD Richard Cahyadi sewaktu memberangkatkan Tim di halaman dinas PMD Muba mengatakan keberangkatan tim ini untuk mensosialisasikan tentang bahaya Covid 19 dan sekaligus mengadakan bakti sosial, melakuka. penyeprotan di tempat fasilitas umum di beberapa desa yang akan di lalui, hari ini mendatangi 10 desa dalam kecamatan Sungai lilin .
kita akan keliling ke seluruh kampung  setiap desa yang kita kunjungi untuk mensosialisasikan tentang bahaya virus Corona Covid 19 dan kita akan menempelkan / memasang edaran Bupati Muba dan maklumad kapolri. (P. Kusuma)

Tidak ada komentar