Breaking News

Pihak Migas Dan Aparat Negara Tindak Tegas Pengusaha Solar Ilegal


Kabupaten Bekasi, Tabloid NPP - warga Masyarakat Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Himbau Aparat Keamanan dan Migas Segera Tindak Dugaan Ada nya Dua Pengusaha Solar Ilegal. (24/03)

Dugaan Para Mafia Solar Tersebut Membeli BBM Solar di SPBU dengan harga subsidi dan dijual lagi Dengan Harga Industri, mereka melancarkan Aksi nya Menggunakan Mobil Box namun di dalam Box tersebut sudah ada Alat Penampungan Kempu Untuk menampung Solar Hasil Pembelian Di SPBU dengan Harga Subsidi.

Sebagai Warga Masyarakat Yang juga Sebagai Sosial Kontrol hal Penyalahgunaan Hal BMM akan Berdampak Kesuatu Aset Negara, hanya menguntungkan Para Mafia seorang.

Setiap orang yang melakukan pengangkutan tanpa Izin Usaha Pengangkutan dapat dikenakan pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 53 huruf b UU Migas:

Setiap orang yang melakukan Pengangkutan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 23 tanpa Izin Usaha Pengangkutan dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan denda paling tinggi Rp40.000.000.000,00 (empat puluh miliar rupiah)

pihak yang mengangkut BBM bersubsidi tidak sesuai pada tujuan. Perbuatan tersebut dapat diartikan sebagai penyalahgunaan pengangkutan BBM yang diatur dalam Pasal 55 UU Migas:

Setiap orang yang menyalahgunakan Pengangkutan dan/atau Niaga Bahan Bakar Minyak yang disubsidi Pemerintah dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan denda paling tinggi Rp60.000.000.000,00 (enam puluh miliar rupiah).

Dalam ketentuan ini, yang dimaksudkan dengan menyalahgunakan adalah kegiatan yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan perseorangan atau badan usaha dengan cara yang merugikan kepentingan masyarakat banyak dan negara seperti antara lain kegiatan pengoplosan BBM, penyimpangan alokasi BBM, Pengangkutan dan Penjualan BBM ke luar negeri.

Harapan Warga Masyarakat Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Pihak Terkait Benar Benar dapat Menindak Oknum Pemain Solar Ilegal Tersebut. (Rahmad/tim)

Tidak ada komentar