Breaking News

Tekan Penyebaran Covid-19, Kodim 0401/Muba Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Musi Banyuasin, Tabloid NPP – Guna menekan penyebaran virus Corona (Covid – 19) Kodim 0401/Muba menyediakan tenda (ruang bilik) sterilisasi yang menyemprotkan disinfektan sebagai antiseptik dan kemudian di anjurkan mencuci tangan pada tempat yang telah di sediakan untuk membunuh virus dan bakteri bagi setiap warga masyarakat dan personil Kodim yang hendak masuk kelingkungan Markas Kodim 0401/Muba.
Termasuk juga yang membawa kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan masuk ke Mako Kodim/0401 harus melewati tenda (bilik) sterilisasi selanjutnya akan dilakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan.
Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muhamad Saipudin mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan Tenda (bilik) sterilisasi guna mencegah berkembangnya virus corona atau Covid – 19 khususnya di lingkungan Kodim 0401 Muba.

Dikatakanya adanya wabah Virus Corona di wilayah Indonesia, “Kita tergabung dalam gugus Satgas Covid 19 khususnya di kabupaten Muba, pada hari ini kamis (26/03/20) kita juga telah melaksanakan berbagai kegiatan bekerjasama dengan stakholder terkait baik itu dari pemerintahan daerah maupun dari kepolisian ataupun dari unsur-unsur masyarakat yang lain, kita telah bekerjasama melaksanakan berbagai upaya untuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini.
Kemudian melaksanakan sterilisasi penyemprotan disinfektan berbagai areal perkantoran ataupun fasilitaa umum di kabupaten Muba,” terangnya.
Lanjut Saipudin, “kita melakukan penyeprotan pada tempat kemungkinan yang didatangi masyarakat banyak diantaranya, di Masjid Jamia,nur, Jln Kapten Arivai (Pasar Talang Jawa), BRI, dan juga di komplek Petro Muba, kami harapkan dengan upaya yang kita laksanakan dapat mensterilisasikan adanya penyebaran virus Covid 19 ini.
Dalam pelaksanaannya kami bekerja sama dengan stakholder terkait, pihak polres, Sat Pol PP, dinas Sosial, dan dinas Kesehatan dalam kegiatan ini sebagai tenaga ahli yang mengarahkan pelaksanann,” pungkasnya. (P Kusuma)

Tidak ada komentar