Breaking News

Mulai 23 Maret Sampai 4 April 2020, Siswa SMA, SMK dan SLB se-Sumsel Diliburkan


Palembang, Tabloid NPP - Menyikapi makin merebaknya virus Corona, Kepala Dinas Pendidikan
Provinsi Sumsel mengeluarkan surat edaran nomor 3845/set/Disdik SS/2020 tentang pencegahan virus corona pada satuan pendidikan tingkat SMA, SMK dan SLB. Surat himbauan tersebut berisi tentang pemberitahuan libur bagi siswa SMA, SMK dan SLB terhitung tanggal 23 Maret hingga 4 April 2020.

Drs. Riza Fahlevi MM selaku PLT Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel mengatakan, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar pada jenjang SMA, SMK dan SLB negeri dan swasta se-Sumsel dirumah masing masing terhitung 23 Maret sampai dengan 4 April atau sampai pemberitahuan lebih lanjut.

“Khusus peserta didik kelas 12 SMA, SMK dan SLB yang akan mengikuti UN atau YSP tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, ” ujarnya saat di bincangi diruang kerjanya. Senin (23/3/2020).

Kepada kepala satuan pendidikan, Riza menghimbau, agar menugaskan guru dan tenaga kependidikan untuk memberikan tugas kepada seluruh peserta didik belajar dirumah.

“Kepala satuan pendidikan agar mensosilisasikan kepada orang tua peserta didik untuk mengawasi serta mengarahkan anak-anaknya agar melaksanakan kegiatan belajar mengajar dirumah,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Riza menambahkan, ketua MKKS dan K3S bersama pengawas sekolah melakukan pemantauan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar.

“Kita juga menghimbau agar sekolah menunda kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang atau kegiatan dilingkungan luar satuan pendidikan seperti seminar,  studi wisata,  perpisahan dan kegiatan lain sampai waktu yang belum ditentukan, ” pungkasnya.

(Mahameru/rill)

Tidak ada komentar