Breaking News

LAAGI Sumsel Desak Kapolda Usut Tuntas Dugaan Suap Oknum LSM


Palembang, Tabloid NPP - Ketua Umum Lintas Aktivis Antar Generasi Indonesia ( LAAGI ) Sumatera Selatan Sukma Hidayat angkat bicara terkait penangkapan oknum LSM dan Wartawan berinisial HM yang viral di media beberapa hari ini.

Dirinya meminta KaPolda Sumatera Selatan mengusut tuntas kasus dugaan suap tersebut.

"Dari penangkapan HM yang viral di media, diduga melakukan pemerasan, namun dalam video percakapan tersebut dapat disimak bahwa HM mengatakan meminta bantuan namun disisi lain bahwa Kepala Sekolah MTSN 1 Palembang mengatakan HM meminta sejumlah uang dengan kalimat dari SMS untuk menutupi kasus.

Tentunya kasus ini sangat menarik dan juga rasa simpatik kami kepada rekan kami yang ditangkap di salah satu ruang MTSN 1 Palembang, Jika kasus ini ternyata terindikasi ada upaya penyuapan sudah barang tentu Kepala Sekolah MTSN 1 Palembang juga harus ditangkap, jika kasus ini berupa rekayasa maka kami meminta seluruh oknum yang terlibat untuk ditangkap namun jika ini murni pemerasan maka dasar pemerasannya untuk diusut," ujar Sukma via ponselnya. (9/03)

Ditanya terkait pada saat penangkapan oleh oknum provost yang berpakaian dinas lengkap dan mengaku sebagai komite, Sukma menjawab," bahwa jika itu terindikasi sebuah rekayasa maka kita mendesak KaPolda untuk menangkap dan memberhentikan oknum tersebut, Karena jangan oleh oknum citra ke polisian menjadi rusak. Bukankah saya dan rekan-rekan selama ini menjadi garda yang terdepan dalam mendukung POLRI," tegasnya.

"Sukma Hidayat menambahkan agar KaPolda Sumatera Selatan mengusut tuntas persoalan ini sehingga menjadikan pembelajaran buat kita semua bahwa dimata hukum semua orang sama," tutupnya. (Tim)

Tidak ada komentar