Breaking News

Dua Siswa SMPN 6 Palembang Meninggal Dunia Terseret Arus Sungai Musi


Palembang, Tabloid NPP - Terkait dua siswanya yang meninggal dunia diperairan sungai musi sabtu (7/03/2020),  kepala Sekolah Menengah  Pertama(SMP) Negeri 6 Palembang menyampaikan duka yang mendalam untuk keluarga yang tertimpa musibah.

H.Yusuf Alaydrus, M.Pd selaku kepala Sekolah menerangkan, "peristiwa bermula ketika dua siswa pada hari sabtu berniat mau bermain bola kaki , tapi entah mengapa tiba- tiba niat mereka berubah menjadi mandi di sungai musi yang tidak jauh dari mushola Al -Kautsar 10 Ilir Palembang.

Ketika mandi mereka terbawa arus, Farhan yang dahulu terseret bermaksud menolong temannya Naufal, tapi karena arus yang deras maka Farhan tidak terkendali lagi.
Hal ini menyebabkan Farhan  kehabisan nafas dan tidak mampu menolong Naufal, "terangnya.

Satu jam setelah kejadian M.Farhan
diketemukan oleh warga sekitar yang bernama Mang Dolla, dengan kondisi sudah tidak bernyawa walaupun telah di upayakan untuk sadar dengan segala upaya akhirnya masih tidak tertolong.

Sementara Naufal di ketemukan sekitar jam satu malam harinya, dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi, masih dilokasi tidak jauh dari tempat mereka mandi jelas kepala Sekolah Yusuf Alaydrus.

Kepala Sekolah bersama dewan guru dan siswa tadi pagi telah melakukan doa dan yasin bersama di halaman sekolah, beliau mengajak siswa dan semua yang ada di lingkungan sekolah untuk mendoakan kedua siswanya imbuhnya.

" ini adalah musibah, bahwasannya setiap manusia yang hidup akan mati, tapi cobalah untuk para siswa agar mendengarkan pesan dari orang tua.

Terkait insiden ini siswa tersebut telah di peringatkan oleh masyarakat yang bermukim didaerah sana agar tidak mandi, karena air sungai sedang tinggi dan arusnya deras," ujar kepala sekolah.

Himbauan Kepala Sekolah untuk semua orang tua yang mempunyai anak agar waspada, dimanapun bekerja tetap untuk awasi anak- anak bagaimanapun caranya.

Penulis : yanti mahameru

Tidak ada komentar