Breaking News

Desa Baturaja Bentuk Gugus Tugas Pencegahan Dan Penanggulangan Covid 19


Muara Enim, Tabloid NPP - Dilaksanakan Pembentukan Gugus Tugas Pemantau dan Penangulangan Penyebaran Covid-19 di Desa Baturaja kecamatan Empat Petulai Dangku kabupaten Muara Enim. Jum'at 27 Maret 2020.

"Mensosialisasikan penangulangan penyebaran virus korona ini bukanlah tugas tanggung jawab Pemerintah, instansi kesehatan, TNI, POLRI dan BPBD kabupaten Muara Enim, tapi tugas tanggung jawab kita bersama-sama semua elemen masyarakat, khususnya penangulangan, pemantau penyebaran di Desa Baturaja, kecamatan Empat Petulai Dangku dan umumnya di kabupaten Muara Enim," tutur kepala Desa Baturaja Pirman SE.

"Bagi warga masyarakat Desa Baturaja yang ada keluarga, anak di luar kota ataupun luar propinsi Sumatera Selatan, untuk diharapkan tunda dahulu pulang kampung, demi kemanusian antisipasi penyebaran virus korona covid-19, dan jika ada yang terlanjur pulang kampung, untuk mengurung diri selama 14 hari dirumah, meskipun kondisi kesehatan normal, tutur bidan Desa Baturaja Emi Khotimah.

"Untuk pelaksanaan akad nikah lakukanlah se-sederhana mungkin dan janganlah melaksanakan resepsi pernikahan, pasang tenda mengumpulkan massa/masyarakat, berdasarkan maklumat KAPOLRI demi mengedepankan keselamatan masyarakat," tutur Bhabinkamtibmas Desa Baturaja Bripka Toni Apriadi.

Selanjutnya dipimpin Kepala Desa Baturaja, pelaksanaan penyemprotan Desinfektan ke masjid, bengkel,  kantor kepala desa, dll. (nuramin)

Tidak ada komentar