Breaking News

Tingkatkan SDM Unggul, Bappeda Lampura Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan


Lampung Utara, Tabloid NPP. Tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di desa Tatakarya kecamatan Abung Surakarta.

Kegiatan dihadiri oleh kepala desa, segenap jajaran pemerintahan kecamatan,  Kapolsek, Danramil, dan masyarakat  kecamatan setempat.

Kepala Bidang Penelitian dan Evaluasi Bappeda, Yusrin mengatakan, bahwa setiap usulan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di seluruh kecamatan akan dibawa saat Musrenbang tingkat kabupaten.

"Nanti usulan-usulan hasil Musrenbang  kecamatan ini   akan dibawa pada saat Musrenbang tingkat kabupaten untuk tahun 2021 mendatang". Ungkap Yusrin, Kabid Bappeda. Rabu (13/02/2020)

Yusrin juga menyampaikan, dari usulan-usulan pada saat Musrenbang tingkat kecamatan tersebut mana saja yang akan dibiayai oleh APBD. Dan yang akan diusulkan ke provinsi Lampung.

"Tujuan diadakannya musrenbang ini untuk menjaring aspirasi masyarakat berdasarkan skala prioritas". Ungkapnya.

Tempat yang sama M.Nur.  camat Abung Surakarta mengatakan: "Musrenbang merupakan sarana untuk mengusulkan pembangunan. Dan kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahun".

"Sesuai tema, peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul. Mudah - mudahan usulan dari Musrenbang hari ini bisa menjadi prioritas dan bisa di akomodir di kabupaten walaupun tidak semua nya". Harapnya. (Andre/ Sapri)

Tidak ada komentar