Breaking News

Pastikan Surat Izinnya Berlaku, Polres Lampura Cek Senpi Dinas Anggota


Lampung Utara, Tabloid NPP  - guna mengantisipasi adanya anggota yang surat izinnya sudah mati. Polres Lampung Utara, bersama anggota Propam dan Logistik memeriksa langsung kelengkapan senjata api (SENPI) yang dimiliki  personilnya.

Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara. AKBP Bambang Yudho Martono S.I.K. M.SI, bersama Propam dan Logistik  di Joglo Mapolres setempat, setelah pelaksanaan apel pagi. Senin (24/02/2020)

Kapolres mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengecek kebersihan serta untuk mengantisipasi adanya anggota yang surat ijin nya sudah mati

"Pemeriksaan ini kami lakukan untuk mengetahui kondisi senpi, yang di pegang oleh personel Polres, serta untuk mengantisipasi adanya anggota yang surat izinnya sudah mati". Terang AKBP Bambang Yudho Martono S.I.K. M.SI.

Selain mengecek kondisi  kebersihan fisik senpi,  pemeriksaan juga dilakukan terkait  kelengkapan administrasi anggota yang memegang senpi, yakni surat ijin membawa, dan menggunakan senjata api.

Ia menegaskan kepada anggota yang memegang senpi agar selalu waspada dan tidak ceroboh dalam membawa maupun menggunakan senjata api.

"Gunakan senpi sebaik mungkin dan pedomani SOP yang berlaku, dan jangan digunakan  untuk hal hal yang bisa merugikan diri sendiri dan kesatuan". Pungkasnya.

(Sumber humas polres Lampura Andre & Sapri)

Tidak ada komentar