Breaking News

Polres Pasuruan Kota Gelar Apel Tanggap Bencana 2019-2020


Pasuruan, Tabloid NPP – Dalam rangka memasuki pergantian musim, Polres Pasuruan Kota mengadakan Apel Gelar Pasukan “Aman Nusa II Tahun 2019 untuk mengantisipasi bencana alam di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota.”

Acara yang di gelar di halaman Gedung serba guna 9R. ABD. Rahman yang berada di jalan Gajah Mada No.19, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan dan berada tepat di depan Mako Polres Pasuruan Kota.

Acara di pimpin langsung oleh AKBP Dony Alexander selaku Kapolres Pasuruan Kota, gwlar apel juga di hadiri TNI, serta jajaran Forkompinda Kota Pasuruan, dan seluruh jajaran Polres Pasuruan Kota, termasuk jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota pada selasa (17/12/2019).

Seusai apel bersama kesiapan penanggulangan bencana, AKBP Dony Alexander Bersama Pihak TNI dan Pemerintah Kota Pasuruan memeriksa fasilitas yang ada, mulai dari Kendararaan siaga roda 4 dan roda 2.

Dan memeriksa juga fasilitas peralatan yang akan di gunakan dan diperlukan manakala terjadi bencana alam, meliputi perahu karet, senter, tambang dan peralatan lainnya yang nantinya dipergunakan untuk penyelamatan saat bencana.

Dalam sambutannya AKBP Dony Alexander sebagai pimpinan apel menyampaikan, sengaja menggelar apel bersama karena melihat kondisi geografis wilayah kota dan kabupaten Pasuruan yang memang berpotensi terkena bencana alam baik berupa tanah longsor, angin puting beliung dan banjir.

Mari kita menyamakan persepsi untuk bahu membahu mempersiapkan diri dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam yang kemungkinan akan terjadi, sehingga terbangun kesamaan langkah dalam penanganan penanggulangan bencana alam yang terpadu dan komprehensif.

Setelah selesai acara AKBP Dony Alexander yang beraudensi dengan awak media menyampaikan “Saya berharap pelaksanaan apel gelar pasukan kesiap siagaan penanganan bencana tahun 2019-2020 ini dapat dijadikan momentum untuk membangun kekompakan dalam menangani  dan menanggulangi bencana alam yang terjadi di wilayah kota dan kabupaten Pasuruan.” pungkas AKBP Dony. (da/rill)

Tidak ada komentar