Breaking News

DPW Kamijo Sumsel Dukung Profesor Yusri Ihza Mahendra Menjadi Ketua Dewan Pengawas KPK

ketua DPW Kamijo Sumatera Selatan M. Husin Jamahir, (foto dok)

Palembang, Tabloid NPP - Adanya isu yang beredar terkait penunjukan Profesor Yusril Ihza Mahendra sebagai ketua Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Presiden Joko Widodo ditanggapi positif oleh Kader Militan Jokowi ( Kamijo) DPW Suamtera Selatan, hal ini disampaikan ketua DPW Kamijo Sumsel kepada media ini.(16/12)

" jika isu penunjukan Profesor Yusril sebagai ketua dewan pengawas KPK itu benar, menurut kami itu adalah langkah yang tepat, kita apresiasi inisiatif dari pak Presiden Jokowi tersebut," ujar Ketua DPW Kamijo Sumsel Husin Jamahir.

"Profesor Yusril adalah pakar hukum yang cukup terkenal di Indonesia, tidak diragukan lagi kualitas Prof Yusril, dan kami dari DPW Kamijo Sumsel mendukung dipilihnya Prof Yusril menjadi ketua Dewan Pengawas KPK," lanjut Husin yang juga sebagai dewan pendiri Organisasi Militan Indonesia Raya.

Sementara ketika ditanya apakah penunjukan ini terkait adanya politik balas budi, dewan pembina DPW Kamijo Sumsel M. Ali mengatakan bahwa Kamijo Sumsel meyakini  tidak ada istilah politik balas budi di kabinet Indonesia Maju.

" Kami meyakini tidak ada istilah politik balas budi di Kabinet Indonesia Maju, karena yang ditumjuk pak Presiden memang banyak dari kalangan Profesional, penunjukan itu sesuai dengan kebutuhan program kerja periode kedua pak Presiden Jokowi, terkait Profesor Yusril, kami meyakini profesionalitas dan kualitas beliau sebagai seorang advokat dan pakar hukum, dan sangat layak untuk menjadi ketua Dewan Pengawas KPK, ujarnya saat dikonfirmasi diruang kerjanya. (yanti)

Tidak ada komentar