Breaking News

Suparjo,S.Pd, MM Pimpin Upacara Evaluasi Gerakan Pramuka



Bekasi Tabloid NPP - Siswa SDN Mekarsari 04 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Sabtu 16 November 2019 Pukul 14.00wib Bertempat Halaman Sekolah, Mengikuti Kegiatan Evaluasi Materi Gerakan Pramuka.

Dalam Acara Tersebut Di Ikuti Seluruh Dewan Guru SDN Mekarsari 04 Serta Pelatih Gerakan Pramuka SDN Mekarsari 04.

Dalam Sambutan Pidato Suparjo Spd,MM Pembina Gerakan Pramuka Menyampaikan Bahwa  kegiatan wide game juga untuk membentuk sikap serta mental anggota pramuka sesuai dengan Dharma Pramuka, Tri Satya yang merupakan kode etik dan janji pramuka sebagai bekal dasar yang harus dikuasai dan dipahami. “Anggota pramuka akan memiliki sikap dan mental yang tangguh karena mereka akan melakukan segalanya secara mandiri namun tetap bekerjasama dalam satu regu yang utuh,” tukasnya.

Arif Pelatih Gerakan Pramuka SDN Mekarsari 04 Mengatakan Pada Awak Media wide game merupakan salah satu lomba yang menguji kemampuan dan penguasaan teknik kepramukaaan (tekpram) anggota pramuka. “Alhamdulillah materi-materinya sudah dipelajari dan diuji cobakan sebelum kegiatan perkemahan ini, semoga regu kami meraih prestasi tidak mengecewakan,” pungkasnya.

Di kegiatan wide game anggota pramuka akan di uji materi : yel-yel (Pos I), PBB tongkat (Pos II), halang rintang (Pos III), sandi-sandi dan semaphore (Pos IV)

Pembina Gerakan Pramuka SDN Mekarsari 04 Usai Kegiatan Ini Di harapkan Siswa Bisa Lebih Disiplin,Kreatif, dan Mandiri, dan ilmu ke Pramuka yang di ikuti dapat Bermanfaat.

(Rachmat)

Tidak ada komentar