Breaking News

Rapat Kerja Kepala Distrik dan Lurah di Kota Sorong


Sorong, Tabloid NPP - Acara pembukaan pelaksanaan rapat kerja kepala distrik dan lurah di kota Sorong dibuka secara resmi oleh wakil wali kota sorong dr.Pahimah Iskandar, kegiatan rapat tersebut di laksanakan di salah satu hotel di kota sorong.

Pada acara kegiatan tersebut di hadir salah satu Narasumber kepala kecamatan Tambak Sari dari kota Surabaya Ridwan Mubarun.

Dalam kegiatan tersebut perlu di tingkatkan kualitas kemampuan pelayanan di tingkat distrik dan kelurahan di kota sorong, karena di nilai masih di bawah standard, sehingga masih harus di tingkatkan lagi, hal tersebut di ungkapkan wakil wali kota Sorong di saat membuka kegiata rapat kerja kepala distrik dan lurah di kota sorong tersebut, yang berlangsung di hotel Mariat kota sorong.

Menurut wakil wali kota dalam sambutannya mengatakan, "dengan kualitas tersebut maka perlu di adakan rapat kerja antara kepala distrik dan kepala kelurahan," ujarnya.

Ridwan Mubarun sebagai narasumber memberikan wawasan baru dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam meningkatkan pelayanan publik.

Saat diwawancarai, wakil Walikota Sorong mengatakan, " kegiatan tersebut di adakan agar supaya kepala-kepala distrik dan kelurahan bisa dapat mengetahui mengenai tugas tugasnya sesuai dengan amanat dan peraturan perundang undangan dan peraturan daerah tentang organisasi dan tata kerja kepala distrik dan kelurahan yang ada di kota sorong,"jelas wakil wali kota kepada awak media.

Sementara itu, menurut kepala kecamatan Tambak Sari Surabaya menjelaskan, " bahwa dirinya di undang oleh pemerintah kota Sorong untuk memberikan materi terkait dengan pelaksanaan tugas kesehariannya sebagai kepala kecamatan Tambak Sari kota Surabaya, sehingga dapat di kembangkan di kota Sorong dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat. dalam berbagai pengalaman yang di sampaikan tersebut, kiranya bisa dapat memberikan suatu wawasan baru dan masukan baru, yang tentunya bisa dapat di terapkan di lingkungan kepala distrik dan kepala kelurahan di kota sorong tersebut, "terangnya.

Hal tersebut yang dapat di lakukannya seperti melakukan penertiban kepada pedagang kaki lima(PKL), pencarian kepada masyarakat yang kurang mampu(miskin) dan memberikan pembinaan kepada pelaku usaha kecil dan menengah, terkait pelayanan publik kepada masyarakat tersebut yang ada di lingkungan distri dan kelurahan di kota sorong agar harus bersifat cepat dalam pelayanannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat tersebut.

"Jika berbicara soal pelayanan semuanya harus bersifat 'online', agar masyarakat bisa pun bisa dapat puas pada pelayanan di tingkat distrik dan lurah di kota Sorong," pungkasnya. (Timo)

Tidak ada komentar