Breaking News

Peringati HGN Guru SDN 1 Gurapin Berjarah Kemakam Mantan Kepala Sekolah


Tidore, Tabloid NPP – Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Ke -74 tahun 2019, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Guraping  melaksanakan upacara bersama seluruh Unit Kerja Guru SD Negeri 1 Guraping, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara yang dilangsung  di lapangan sekolah SD Negeri 1 Guraping pada Senin, (25/11/2019).Kemarin

Upacara HGN dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SD Negeri 1 Guraping,  Jainab Yusup, S.Pd. Sedangkan Salamun Tiakoly, S.Pdi bertindak sebagai komandan upacara

Staf  guru, tata usaha serta siswa siswi SDN 1 bertindak sebagai peserta upacara HGN

Jainab Yusup “Dengan momentum HGN Ke 74 Tahun 2019 ini, kita dapat meningkatkan silaturahmi. Bahkan tak hanya itu melalui peringati hari guru ini kita dapat mengingat kembali jasa para almarhumah yang sebelumnya telah memperjuangkan dan merelakan waktu mereka untuk mengabdi dan memberikan dedikasih mereka dalam mendidik  didiknya anak anak SD Negeri 1 Guraping ,” ungkap Jainab Yusup ketika melakukan jiarah ke  beberapa makam yang pernah menjabat kepala sekolah.

Red - “Semoga arwah mereka yang telah mendahului kita semua dapat diterima di sisi Allah subhanahu Wa ta'ala,”Amin. Olehnya itu, bagi kita masih hidup agar dapat senantiasa menjalankan tugas seperti biasanya sebagaiman yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Sebab, tugas ini adalah sebagai amal jariyah untuk kehidupan kita saat ini dan untuk di kemudian hari,”ucapnya.

Usai melaksanakan upacara tersebut, kemudian dilanjutkan dengan melakukan ziarah ke makam perkuburan yang ada Kelurahan Guraping untuk berziarah ke kuburan almarhum Samad Kamis, S.Pd dan Salam Abbas, S.Pd. serta melakukan pembacan doa bersama yang langsung dipimpin oleh Ustad Salamun Tiakoly.

Setelah usai melakukan Jiarah, kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi di kediaman mantan Kepala Sekolah SD Negeri 1 Guraping yang sudah pensiun pada beberapa tahun yang lalu tak lain adalah Ibu Sarah Salamah, S.Pd, yang beralamat di Keluraha Guraping.

Selain itu, Sarah Salamah, kepada sejumlah guru yang melakukan kunjungan ke rumahnya, dalam arah beliau mengatakan kepada guru-guru dan Kepala sekolah yang juga sempat hadir agar diharapkan ketika dalam menjalankan tugas kalian semua harus  memiliki kekompakan, sabar, jujur dan Ikhlas serta senantiasa mendekatkan diri kepada yang maha kuasa agar semuanya dapat dilaksanakan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,”tututnya sembari berharap. (Jai/Adi)

Tidak ada komentar