Breaking News

Masyarakat Berharap Dibangun Paku Bumi Di Pesisir Sungai Lematang Desa Belimbing


Muara Enim Tabloid NPP - Selasa 12 November 2019 pukul 02.00 wib,  Tim Tabloid NPP meninjau langsung menindaklanjuti keluhan masyarakat atas longsongnya pesisir sungai lematang yang sangat memperihatinkan di kususnya.di desa Belimbing kecamatan Belimbing kabupaten Muara Enim.
dan bertemu dengan BPD dan masyarakat, Menurut keterangan BPD kepala Desa Belimbing saat ini PJS dari kecamatan lagi ada dinas luar dan tidak berada di kantor desa.

Menurut penjelasan BPD dan masyarakat pada bulan juli tahun 2002 pernah dibangun batu bujang disemen dan cor betton penahan longsor di Pesisir sungai Lematang desa Belimbing sepanjang 600 meter, dan ternyata pembangunan itu tidak efektif masih saja terjadi longsor.

 "Mirisnya jalan cor betton dalam lingkar desa terancam longsor ke sungai lematang, jaraknya saat ini tidak sampai 2 meter dari bibir sungai, Ujar seorang BPD.

Menurut seorang BPD, setiap tahun dimasukan dalam wacana proposal Musrembang kecamatan untuk dibangun kembali dengan paku bumi sepanjang 700 meter,

Menurut warga yang namanya tidak mau disebutkan, "seingat saya di pesisir sungai lematang desa kami ini, pernah di survey dan di bor untuk cek simple tanah, tapi sampai saat ini tidak pernah terealisasi pembangunan, ujarnya.

BPD dan masyarakat berharap pihak terkait pemerintah daerah, propinsi dan pusat untuk segera menindkklanjuti dan segera pembangunan penahan longsor dengan paku bumi di pesisir sungai lematang Desa Belimbing ini.( Nuramin)

Tidak ada komentar