Breaking News

Danpasmar 3 Lepas Kontingen Renang Dan Dayung Selat Lampung

     
                         
Sorong, TABLOID NPP - Komandan Pasukan Marinir 3 (Danpasmar 3) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Faisol, S. Sos., M.M., memimpin Upacara Pelepasan Kontingen Renang dan Dayung Selat Lampung Pasmar 3 Tahun 2019, di lapangan apel Mako Pasmar 3 Jln. Sorong – Klamono Km. 16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (30/09/2019)

Dalam amanatnya, Danpasmar 3 menyampaikan lomba renang dan dayung Selat Lampung ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan HUT ke-74 Korps Marinir, sehingga ajang lomba ini memiliki nilai prestisius sebagai cermin dan penilaian terhadap hasil pembinaan satuan khususnya dalam bidang olahraga renang dan dayung.

Perlombaan tersebut juga memiliki arti penting karena mengakomodasi dua manfaat, pertama memberi wadah dan kesempatan bertanding bagi para atlet sebagai sarana kompetisi yang merupakan komponen utama bagi upaya pembinaan prestasi, kedua sebagai sarana mencari bibit, untuk menjaring atlet di jajaran Korps Marinir dalam rangka mempersiapkan lomba baik tingkat Kormar, TNI/TNI AL, maupun tingkat Nasional dan Internasional.

Diakhir amanatnya, orang nomor satu di jajaran Pasmar 3 tersebut memberi penekanan diantaranya, pertama Junjung tinggi sportifitas dan pelihara semangat juang, kedua Capailah prestasi terbaik sehingga mengharumkan nama Pasmar 3, ketiga Hindari tindakan yang tidak sportif dan tidak sesuai dengan aturan yang akan merugikan dan merusak nama baik kontingen Pasmar 3, keempat Selalu utamakan keselamatan selama lomba, dimulai saat berangkat sampai kembali ke satuan. “Selamat bertanding dan semoga sukses selalu menyertai kontingen renang dan dayung Selat Lampung Pasmar 3”, tutup Danpasmar 3.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danpasmar 3, para Dankolak/Dansatlak, para Paban Staf Pasmar 3, seluruh perwira dan prajurit Denmako Pasmar 3 serta seluruh kontingen renang dan dayung Selat Lampung Pasmar 3. (timo)

Tidak ada komentar