Breaking News

Pangkoarmada III pimpin Rapat Persiapan Penanaman Mangrove Pemecahan MURI 2019


Sorong, TABLOID NPP - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menegaskan bahwa Koarmada III dan jajaran siap mendukung program penanaman pohon mangrove untuk memecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) tahun 2019 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019. Pangkoarmada III menegaskan hal tersebut pada rapat staf Koarmada III dan jajaran di ruang rapat Markas Panglima Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (23/9) dan memberikan berbagai arahan dan penekanan untuk kesuksesan kegiatan tersebut. 

Rapat staf Koarmada III ini diikuti Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), Inspektur Koarmada III Kolonel Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa,S.E., M.M., para Asisten, Komandan Kolat Koarmada III, dan seluruh Kasatker dan segenap panitia pelaksana penanaman mangrove Koarmada III dalam rangka mendukung pemecahan Rekor Muri tersebut.

Dalam rapat tersebut, Asisten Pembinaan Potensi Maritim (Aspotmar) Pangkoarmada III Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., selaku ketua panita memaparkan tentang rencana pelaksanaan penanaman pohon mangrove secara serentak di Koarmada III dan jajaran, termasuk kesiapan video conference.

Koarmada III dan jajaran pada pemecahan rekor Muri yang direncanakan minggu pertama bulan Oktober yang akan datang meliputi empat sektor, yaitu sektor pertama wilayah Ambon, Tual, Aru, dan Saumlaki; sektor kedua wilayah Jayapura dan Biak, sektor ketiga wilayah Merauke dan Timika; dan sektor keempat Sorong, Ternate, dan Morotai.

Luas lahan keseluruhan untuk penanaman mangrove yang direncanakan di wilayah kerja Koarmada III seluas 24,5 hektar meliputi Dispotmar Koarmada III 5 hektar, Lantamal IX Ambon 8 hektar, Lantamal X Jayapura 3,5 hektar, Lantamal XI Merauke 3 hektar, dan Lantamal XIV Sorong 5 hektar. Untuk menanam pohon mangrove sebanyak 64 ribu batang melibatkan seluruh elemen bangsa sebanyak 4.775 orang. (timo)

Tidak ada komentar