Breaking News

Massa Lidik Krimsus RI DPP Sumsel Menggelar Aksi Di Mapolda Sumsel


Palembang,  TABLOID NPP - Puluhan massa dari Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi dan Kriminal Khusus Rpublik Indonesia (lidik Krimsus RI) Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi damai di Markas Polisi Daerah (Mapolda) Sumsel. (5/09/2019)

Aksi damai yang digelar Lidik Krimsus RI DPP Sumsel dengan agenda pernyataan sikap dan tuntutan serta mendukung Kapolda Sumsel untuk menindak tegas dugaan indikasi korupsi di beberapa daerah di Sumsel, hal ini diungkap koordinator aksi Solahuddin dalam orasinya.

"kami dari Lidik Krimsus RI DPP Sumsel dengan ini menyatakan sikap serta tuntutan serta mendukung Kapolda Sumsel untuk menindak tegas setiap indikasi korupsi yang terjadi di Sumatera Selatan, "ungkap Koordinator Aksi.

"Lidik Krimsus RI meminta Kapolda Sumsel menindak dugaan korupsi yang terjadi di kabupaten OKU, Kabupaten OKU Timur, kabupaten OKI, kabupaten OI, Kabupaten Empat Lawang dan Kota Palembang," lanjut Solahuddin dalam orasinya.

Sementara itu Ketua lidik Krimsus RI DPP Sumsel Hifson Munandar didampingi Koordinator Daerah Lidik Krimsus RI Harno Pangestoe kepada media ini mengatakan akan melanjutkan aksi ke Kejaksaan Tinggi Sumsel dan Kejaksaan Agung RI.

" Aksi ini merupakan aksi lanjutan, ada beberapa temuan diperoleh Lidik Krimsus RI DPP Sumsel, selain kepolda Sumsel, kita akan segera laporkan Kejaksaan, sekarang lagi proses pembuatan laporan," ujar Hifson.

Hadir dalam aksi ini ketua DPP Sumsel Hifson Munandar, Koordinator Daerah Harno Pangoestoe,  Sekretaris DPP Sumsel Solahuddin, ketua (Dewan Pimpinan Kota) DPK Palembang, DPK OKU Timur, DPK Ogan Ilir serta massa dari beberapa daerah.

Aksi yang dimulai sekira pukul 100 wib disambut oleh perwakilan Polda Sumsel, setelah melalukan orasi serta menyampaikan sejumlah laporan, massa aksi membubarkan diri, aksi berlangsung damai dan tertib. (hs)

Tidak ada komentar