Breaking News

Danlantamal XIV Mengikuti Deklarasi Damai di Sorong


Sorong, TABLOID NPP - Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani tandatangani deklarasi “Hiduplah Damai Dengan Semua Orang di Tanah Malamoi” kesepakatan deklarasi ini dalam rangka menjaga Kota Sorong damai. Selain itu deklarasi juga ditandatangani oleh Walikota Sorong, Forkopimda Sorong, Tokoh lintas Suku Papua, Tokoh Suku Nusantara di Sorong, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat dan pemuda Kota Sorong. Deklarasi damai ini bertempat di Lapangan Hocky Jl. Arfak Kota Sorong, Prov. Papua Barat. (06/09)

Adapun isi deklarasi Kota Sorong Damai : (1) Kami mengutuk dan menolak dengan tegas segala bentuk diskriminasi dan rasisme, (2) Kami mengutuk dan menolak dengan tegas segala bentuk unjuk rasa yang berujung anarkisme serta kegiatan yang mengancam kedaulatan NKRI di Kota Sorong, (3) Kami menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat yang mendiami Kota Sorong agar secara bersama-sama berkomitmen menjaga stabilitas keamanan, ketertiban serta kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam deklarasi ini mengajak seluruh masyrakat di Papua Barat khususnya di Kota Sorong untuk hidup rukun, berdampingan, damai, dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu seluruh bangsa Indonesia tidak ada perbedaan atau yang membeda-bedakan, serta saling mencela, karena kita satu bangsa Indonesia, sampai kapanpun Papua tetap NKRI Merah Putih. (timo)

Tidak ada komentar