Breaking News

Pilkades Curup, Muhammad Tisar Raih Suara Terbanyak


PALI, TABLOID NPP - Kamis 29 Agustus 2019 telah di laksanakan Pemilihan Kepala Desa di Desa Curup kecamatan Tanah Abang kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Pemilihan secara Demokrasi 5 calon kepala Desa Curup ini di mulai Pembukaan pencoblosan pukul 07.00 wib bertempat di lapangan bola kaki Desa Curup.

Demokrasi Pilkades ini di ikuti 5 putra-putra terbaik diantaranya nomor urut 1. Ballian, 2. Eri Saputra, 3. Muhamad Tisar, 4. Joni Roha, 5. Alpian.

Dari kelima calon kepala desa ini nomor urut 03 Muhamad Tisar dinyatakan unggul dari perhitungan suara yang dimulai pukul 02.00 wib, nomor urut 03 mendapatkan suara 512 pemilih sah.


Visi nomor urut 03 adalah Curup START (Sejahtera, Tertib, Aman, Rapi dan Tentram)

1. Membangun yang lebih dibutuhkan dan bermanfaat.
2. Satu kampung harus ada moshola,  hari-hari islam diperingati tepat waktu.
3. Meningkatkan perekonomian melalui tinjauan modal untuk usaha kecil dan menengah.
4. Tertib administrasi (KK, KTP, AKTE kelahiran, akte kematian) dengan cara jemput bola oleh aparatur pemerintah.  Mendatangi masyarakat bukan masyarakat mendatangi aparatur pemerintah untuk minta buatkan administrasi.
5. Siap mengembangkan Desa Curup menjadi 5 kampung/ dusun.
6. Memberi bantuan sosial kepada masyarakat yang akan mengadakan pernikahan, Rp 1.000.000 / orang dan khitanan Rp 500.000/ orang.
7. Memberikan bantuan kepada ibu yang akan melahirkan Rp 300.000/ orang yang lahir di desa Curup. yang lahir di luar desa curup diberikan biaya transport.
8. Memberikan bantuan sosial tidak tebang pilih kepada masyarakat yang umur 60 tahun ke atas di hari lebaran (THR)  1 set peralatan kematian untuk orang yang meninggal.
9. Mengadakan turnamen Volly ball dan foot ball dan mengadakan sedekah beduson satu tahun sekali.
10. Menjalin hubungan erat dengan perusahaan-perusahaan yang bergerak di areal desa Curup,  mendahulukan orang yang pengganguran diberi pekerjaan dari pada golongan keluarga.


Kepada awak media Tabloid NPP calon kepala Desa suara terbanyak mengatakan siap menjalankan amanat masyarakat jika sudah SAH dan dilantik menjadi kepala Desa.  (Nuramin)

Tidak ada komentar