Breaking News

Kades Desa Lubuk Tabun Menggelar Grasstrack Tanjung Sakti Lahat


Lubuk Tabun,Lahat TabloidNPP - Dedi Maryono Kepala Desa (Kades) Desa lubuk Tabun menggelar Kejuaraan Grasstrak yang berlangsung selama dua hari disirkuit Desa Tanjung Sakti Lahat.
Tujuh kelas bergengsi yang digelar ini diikuti lebih dari 50 pembalap bebernya

Kegiatan yang dimulai tanggal 24 -  25 Agustus 2019 berlangsung meriah, ribuan penonton memadati arena untuk menyaksikan pembalap idola mereka berlaga di kelasnya.

Kegiatan yang telah mengantongi ijin rekomendasi dari Ikatan Motor Indonesia ( IMI ) Sumsel serta ijin keramaian dari Kapolres lahat sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar ungkap Dedi.


Dedi sebagai kepala desa mengungkapkan Grasstrack ini di gelar untuk mengurangi balapan liar yang sering terjadi di jalanan.
"Anak-anak muda yang sering balapan liar dengan adanya kejuaran Grasstrack didaerah Tanjung Sakti ini diharapkan bisa merubah paradigma masyarakat , bahwa Kades Lubuk Tabun peduli dengan masyarakat yang mempunyai hoby balapan liar untuk menyalurkan hobynya di arena resmi" ujarnya.

Balapan liar kata Dedi sapan akrab kades lubuk tabun sangat membahayakan nyawa sendiri dan juga orang lain, selain membuat rasa tidak nyaman bagi warga juga menimbulkan ketakutan di kalangan anak-anak dan orang tua mendengar raungan keras dijalanan akibat balapan liar jelasnya.

Kedepannya Dedy  akan mengadakan lagi kejuaraan Grasstrack dengan skala lebih besar lagi, dan akan mampu menjaring bibit-bibit anak muda agar lebih terpacu untuk berprestasi di bidang olahraga otomotif ini .

Harapan Dedi kedepan " akan ada perhatian dan sinergitas  dari Pemerintah kabupaten Lahat dan juga Pemerintah Provinsi khususnya di bidang olahraga yang membidangi otomotif" pungkasnya.(yanti.m)

Tidak ada komentar